Sunday, August 29, 2004

almost perfect!

sering saya merasa kalau saya ini sendirian, lonely.
sungguh. itu jelas terasa, bahkan oleh rekan-rekan saya.

tapi, beberapa hari ini,
banyak kesadaran dan gambaran nyata yang hadir di fikiran bahwa ternyata diri ini sangatlah kaya!
sebut saja sebuah contoh.
beberapa hari lalu, ketika lagi sengaja menyendiri untuk kontemplasi ringan, sambil minum susu cokelat di kantin salman, saya menyadari bahwa saya tinggal di tengah lingkungan yang sangat luar biasa indah dan hangat, dengan begitu banyak rekan yang dengan mereka saya sering bekerja sama, teman-teman dan adik yang menghormati saya, dan begitu banyak lagi oranglain yang sangat peduli dengan apa yang sedang saya upayakan untuk tertunai--TA.

dan hari-hari ini, ketika sedang berfikir tentang hari-hari berat yang harus saya lewati dalam dua minggu ke depan, saya menemukan bahwa saat ini hampir semua hal yang mungkin dimiliki seorang mahasiswa tingkat akhir, telah saya miliki! almost perfect!
persahabatan, pengabdian, petualangan, penghormatan, gagal dan kembali bangkit, orangtua yang mendukung, rumah yang hangat, jalan masa depan yang terarah, visi dan pemaknaan hidup yang jelas, komunitas yang mengandalkan, target-target yang menanti dipenuhi, masa lalu yang berarti dan masa depan yang cerah. Apalagi yang bisa lebih baik dari ini..?

dan oleh karena itu,
tersadarlah diri ini bahwa mensyukuri semua itu dengan pengorbanan dan kerja keras di hari-hari ini--demi tertunainya langkah akhir, adalah sebuah kewajiban yang tak mungkin ditawar.

semoga hati ini dapat tetap sadar dan terjaga dalam beberapa hari ke depan yang sangat menentukan wajah masa depan seorang muhammad firman. semoga.

No comments: